Langkah Memilih Sofa yang Bagus

     








Setiap ruang di dalam rumah pastinya terdapat sebuah perabot, khususnya di dalam Ruang tamu atau Ruang keluarga disana pasti terdapat perabot mebel yaitu Sofa baik digunakan untuk tamu atau santai bersama keluarga.
      
      Perlu Anda ketahui, sebelum membeli Sofa, pastikan terlebih dahulu serta pertimbangkan apa saja yang perlu diketahui, berikut adalah Langkah-langkah dalam memilih Sofa yang bagus : 

1. Kebutuhan
Setiap membeli Sofa, yang pertama harus disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya Sofa tersebut ingin Anda dilekkan di sebelah sudut maka Anda harus membeli Sofa L, atau  misalnya ukuran ruangan Anda minimalis maka Anda membutuhkan Sofa dengan ukuran minimalis pula.

2. Harga
sebelum membeli Sofa pastikan terlebih dahulu harga Sofa tersebut sesuai dengan budget Anda, pilih Sofa dengan harga standar.

3. Bahan Rangka
Umumnya bahan Rangka yang bagus untuk Sofa ada 2 yaitu Rangka kayu, dan Rangka besi/baja
untuk Rangka kayu yang bagus adalah terbuat dari jati belanda, kayu jinjing, merantimahonipinus,
Kayu tersebut terbukti kuat, tahan lama, dan tidak mudah rusak.

4. Isian bagian dalam Sofa/Sistem pegas
Pada bagian dalam Sofa umumnya terdapat Sistem pegas, berfungsi sebagai penahan daya tekan dari dudukan sofa. Sistem pegas biasanya terbuat dari per, tetapi dapat pula menggunakan webbing/karet sebagai penggantinya.

5. Kaki Sofa
Umumnya kaki sofa terbuat dari bahan baja stainless, plastic padat, atau kayu
Kaki sofa yang bagus harus kuat dan kencang saat digoyang-goyangkan maupun saat diduduki. 

6. Dudukan
Dudukan, berfungsi memberikan kenyamanan dalam sebuah sofa. Tingkat kelembutan dari dudukan berbeda-beda pada selera masing-masing individu. Penggunaan dudukan yang terlalu empuk akan menyebabkan covber menjadi kendur, sedangkan dudukan yang terlalu keras akan menyebabkan tingkat kenyamanan sofa menjadi berkurang. Dudukan dibuat dari busa, kadang-kadang digunakan per sebagai bahan penopang untuk menghemat penggunaan busa.

7. Sandaran.
Sandaran dapat dibuat dari busadakron, maupun bulu angsa. Penggunaannya tergantung dari model sofa yang dibuat. Sandaran yang terbuat dari bulu angsa memiliki nilai yang tinggi.

8. Upholstery/Cover 
Kunci keindahan dari sebuah sofa terletak dari upholstery-nya. Upholstery ini dapat menggunakan fabrickain, dapat juga menggunakan kulit (asli maupun sintetis/oscar). Pemilihan upholstery selayaknya disesuaikan dengan tema ruangan dan selera pengguna sofa.

9. Garansi 
Setiap produksi Sofa biasanya memberikan garansi kepada konsumennya untuk menjamin kualitas produk Sofa, jadi perhatikan juga garansi produk sebelum membeli


       Demikian, itu dia yaitu Langkah-langkah dalam memilih Sofa yang bagus sehingga Anda puas dan tidak menyesal terhadap produk Sofa itu sendiri..
Semoga bermanfaat...


tag :sofa semarang timur , sofa pedurungan semarang , pabrik sofa semarang , produksi sofa semarang , sofa semarang woltermonginsidi , sofa bangetayu semarang , cari agen sofa semarang , suplyer sofa semarang , gabung reseller sofa semarang , penjual sofa semarang , cari reseller sofa semarang , bisnis sofa semarang , partner bisnis sofa semarang , produksi sofa minimalis semarang.
0 Komentar untuk "Langkah Memilih Sofa yang Bagus"

Untuk pemesanan sofa fast respon silahkan call/wa : 0896-9892-1999

Back To Top