TIPS MEMILIH SOFA




Langkah memilih Sofa Berkualitas – Pemilihan sofa yang tepat memang dapat membuat ruang keluarga atau ruang tamu terlihat semakin indah. Oleh karena itu pemilihan sofa yang cocok dan berkualitas untuk rumah idaman Anda memang perlu diperhatikan. Jika salah memilih sofa akan berakibat sofa cepat rusak dan membuat Anda terpaksa mengeluarkan uang hanya untuk memperbaiki atau menservis sofa atau bahkan harus membeli sofa baru. Tentu banyak kerugian yang akan di akibatkan bila salah memilih sofa salah satunya waktu atau kebutuhan uang yang tak terduga. Nah untuk itu berikut ini kami berikan langkah-langkah dalam memilih sofa supaya Anda tidak salah memilihnya.


6 Langkah Memilih Sofa Yang Berkualitas :

1.Tentukan Desainnya
Sebelum membeli sofa tentukan desainnya terlebih dahulu Jangan sampai salah dalam memilih sofa. Sesuaikan warna tembok rumah anda dengan warna sofanya. Warna tersebut menentukan nuansa dalam ruangan jika warna hijau bernuansa kedamaian, biru kesejukan, orange keakraban, merah kehangatan, dan kuning bernuansa kecerahan atau kelembutan. Setelah menentukan warna baru tentukan ukuran yang sesuai dengan ruangan Anda. Baru kemudian model dan bentuk yang diinginkan.


2. Periksa Frame
Banyak dijual sofa dengan harga yang murah dan memiliki tampilan yang bagus. Akan tetapi tampilan yang bagus saja belum cukup menjamin bahwa sofa tersebut memiliki kualitas yang baik. Percuma saja jika tampilan sofa sudah bagus namun cepat rusak. Untuk memilih sofa yang berkualitas kuncinya jangan memilih sofa dengan frame yang terbuat dari plastik, partikel, ataupun logam.


Sebab frame diatas akan mudah retak. Sebaiknya pilih frame dengan bahan kayu, tetapi perhatikan juga jenis kayu yang digunakan. Sofa yang berkualitas akan menggunakan skrup, pasak dan penghubung kayu pada setiap sambungan frame, tidak hanya menggunakan lem saja.


Tips: Lakukan pengujian kekuatan frame sofa dengan sedikit mengangkat salah satu sudut kaki sofa. Jika pada saat mengangkat salah satu kaki sofa dan sudut kaki lain yang sejajar dengan kaki sofa yang diangkat masih menyentuh lantai. Bisa diartikan kekuatan frame sofa agak lemah.


3. Tanya Tempat Perbaikan Sofa
Seperti yang dijelaskan dalam langkah sebelumnya yakni syarat sofa yang kokoh adalah pada setiap sambungannya menggunakan skrup, pasak dan penghubung kayu. Bukan hanya banyak menggunakan lem saja. Akan tetapi banyak juga sofa yang menggunakan staples,paku dan lem untuk menghubungkan setiap bagian frame.


Tips: Selalu tanyakan kepada penjual sofa apakah terdapat garansi yang disertakan dan tempat perbaikan sofa supaya bila suatu saat sofa rusak dapat diperbaiki.


4. Test Kenyamanan Sofa
Kenyamanan sofa merupakan hal utama yang harus diperhatikan pada saat membeli sofa. Kenyamanan sofa sebagian besar ditentukan pada per yang berada di dalam sofa. Untuk itu cobalah tes secara langsung per yang ada. Memang per sofa lama kelamaan akan turun jika sering digunakan, tp setidaknya pilih per sofa yang sekiranya bisa bertahan lama.


Tips: Cara mengujinya adalah dengan duduk pada ujung sofa sambil memukul-mukul permukaan sofa. Rasakan apakah ada bunyi berderis saat dipukul. Jika iya berarti sofa yang ingin dibeli terdapat sesuatu yang salah.


5. Gunakan Fillings
Setelah melakukan langkah-langkah seperti yang dijalaskan diatas. Tidak lupa pemilihan kualitas busa pada sofa yang ingin bibeli juga harus diperhatikan. Perlu diketahui bahwa semakin tinggi kualitas busa, semakin tinggi pula harga yang dipatok. Begitu pula dengan umur busa, semakin berkualitas maka semakin tahan lebih lama.


Tips: Setidaknya tentukan dua pilihan sofa terbaik yang memiliki harga terjangkau serta sesuai dengan kebutuhan. Kemudian pilihlah dengan pertimbangan busa dan lapisan bawahnya yang berkualitas dan tahan lama.


6. Bahan Tekstil Terbaik
Langkah terakhir ini merupakan langkah yang paling penting dan wajib diperhatikan ketika membeli sofa. Syarat bahan tekstil berkualitas adalah jika terkena kotoran mudah dibersihkan serta kuat tidak mudah robek.


Tips: Sebaiknya mintalah contoh terlebih dahulu bahan tekstil yang nantinya akan dipakai pada sofa. Mintalah dengan ukuran besar lalu cobalah taruh kain ditempat sofa akan di tetakkan lalu diamkan beberapa hari. Setelah didiamkan beberapa hari, apakah ada perubahan pada kain tersebut misalnya berubah warna. Jika tidak berarti kain tersebut cocok untuk sofa yang akan dibeli.


Itulah artikel yang dapat sampaikan, semoga bermanfaat....
key : Jual Sofa Minimalis murah mewah harga pabrik,sofa minimalis,sofa bed, sofa murah, sofa score, sofa ruang tamu, sofa bed murah, sofaminimalis murah, sofa tamu, sofa santai, sofa lipat, jual sofa, jual sofa bed,jual sofa bekas, jual sofa bed murah, jual sofa bed bekas, jual sofa murahsemarang, jual sofa bekas semarang, jual sofa minimalis murah terbaru, grosirsofa bed, grosir sofa di semarang , grosir sofa anak, grosir sofa , grosir sofajari, grosir sofa boneka, grosir sofa murah, grosir sofa bed murah, grosir sofabalon, grosir sofa bed inoac, pabrik sofa di semarang, pabrik sofa bed, pabriksofa semarang, produsen sofa jogja, produsen sofa, produsen bantal sofa,produsen sofa di semarang, produsen sofa bed inoac, produsen sofa bed semarang,sofa bed di semarang, furniture sofa semarang, gudang sofa semarang, harga sofasemarang, jual sofa semarang, jok sofa semarang, jasa sofa semarang, semarangsofa john lewis, sofa karakter semarang, sofa kasur semarang, sofa kursisemarang, sofa hello kitty semarang, kredit sofa semarang, sofa lipat semarang,sofa l semarang, jual sofa lipat semarang, jual sofa murah semarang, sofaminimalis modern semarang, harga sofa murah semarang, sofa bed minimalissemarang, sofa sudut murah semarang, toko sofa online semarang, pabrik sofasemarang, pembuat sofa semarang, pengrajin sofa semarang, pusat sofa semarang,pesan sofa semarang, produsen sofa semarang, sofa sudut semarang, sofa santaisemarang, supplier sofa semarang, sofa tamu semarang, sofa tidur semarang, sofaruang tamu semarang, harga sofa tamu semarang, tukang sofa semarang
Tag : tips
0 Komentar untuk "TIPS MEMILIH SOFA"

Untuk pemesanan sofa fast respon silahkan call/wa : 0896-9892-1999

Back To Top